Jumat, 10 Mei 2019

Ingin Melanjutkan Kuliah Tapi Tidak Punya Biaya, Coba Lakukan Ini

Mari kita luruskan pandangan yang salah selama ini. Apapun bentuk pendidikan yaitu hal yang sangat penting , mau S1 S2 S3 ,SMA Sekolah Menengah Pertama bila memang hanya bisa tamat SD sekalipun , seharusnya pendidikan itu tetap diselesaikan.pendidikan untuk diindonesia ini minimal harus wajib berguru 9 tahun. Ini tertera didalam Undang undang dasar 1945 dalam pasal 31. Salah satunya berisi bahwa setiap warga negara berhak mempunyai pendidikan .Nah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara untuk pendidikan dasar ini kita tidak lagi perlu khawatir, pendidikan dasar ini bisa tidak kita peroleh tanpa biaya ?

Jawabannya tentu bisa alasannya yaitu ini merupakan tanggung jawab pemerintah. Kalian tidak usah khawatir dengan ini , ini juga sudah disusun didalam Undang-Undang Dasar 45 bahwa didalamnya juga tertera pernyataan pemerintah diwajibkan membiayai setiap warga negaranya. Kaprikornus untuk kegiatan pendidikan dasar ini jangan takut untuk tidak kalian dapatkan sama sekali ya, apalagi bila kalian hingga pada tahap sekolah dasar saja. Ini yang harus kalian hindari.

Mari kita luruskan pandangan yang salah selama ini Ingin Melanjutkan Kuliah Tapi Tidak Punya Biaya, Coba Lakukan Ini

Nah pada artikel-artikel saya sebelumnya saya sudah membahas mengenai beberapa pemikiran bagaimana bila yang memang tidak ingin kuliah dahulu ? Dan memutuskan untuk memperbanyak ilmu secara otodidak, apakah yang ibarat ini masih tergolong bisa meraih kesuksesan dan masa depan yang baik , untuk menjawabnya silahkan kalian membaca artikel dibawah ini :

Baca juga : Apakah Jika Saya Tidak Kuliah Masih Bisa SUKSES ?

kemudian bagaimana untuk melanjutkan kejenjang pendidikan berikutnya bila tidak punya biaya.

Ini merupakan kiprah kalian. Dari SD Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengan Atas , kita sudah dibantu bahkan oleh negara, selanjutnya yaitu or bagi kita semua bagaimana seharusnya kita tetap sanggup mengenyam pendidikan di dingklik perkuliahan meski dengan biaya yang minim. Mungkin beberapa seni administrasi berikut bisa membuka mindset dan pikiran anda bahwa didunia ini tidak ada yang tidak bisa, didunia ini tidak ada yang mustahil , segalanya bisa dilakukan asal kita mau berusaha dan bersungguh sungguh .pasti ada jalan.

1. Kuliah dari beasiswa

Banyak jalan menuju roma, kalian tetap bisa mencicipi kuliah meski tidak dengan biaya. Program beasiswa terkadang diadakan alasannya yaitu beberapa hal, beasiswa dari luar negeri terkadang mencari siswa siswa berprestasi diseluruh negeri. Diindonesia sendiri juga menyediakan kegiatan khusus bidik misi atau semacamnya yang bisa mengentaskan atau memangkas mahalnya biaya perkuliahan.

Karena itu berhentilah berpikiran tidak bisa kuliah. Jika kalian memang niat sekolah hingga ke tingkat yang paling tinggi sekalipun bisa. Namun usaha nya juga tidak mudah, orang orang yang berprestasi dan berakal bahkan hampir tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk kuliah.semuanya sudah didanai dengan pemerintah ataupun beasiswa.
Ini merupakan alternatif untuk kalian yang meski tidak punya biaya tapi tetap bisa kuliah. Jadikan diri kita ini bernilai, bila diri kita ini mempunyai kemampuan otak yang jenius maka uang akan mengikutinya. Uang bisa kalian dapatkan nanti bila diri kalian itu mempunyai nilai yang tinggi , jaman kini ini untuk mencari uang diharapkan skill dan otak yang mampu.

2. Kuliah sambil bekerja.

Nah untuk metode yang kedua ini, berbagai dilakukan oleh orang. Ini yang merupakan ekspresi dominan pada ketika tamat Sekolah Menengan Atas kemudian bekerja dahulu untuk kemudian bisa mendaftar kuliah. Kuliah itu santai tidak ibarat kita sekolah semua mengikuti aturan dan tata tertib alasannya yaitu bila kita melanggar maka hukumannya sangat berat. Berbeda dengan dunia perkuliahan , kita tetap tidak sanggup hukuman walaupun tidak masuk pelajaran sekalipun. Namun kita akan perlu mengulang bila mendapati nilai yang jelek.

Jika kalian ingin tetap bisa kuliah namun tidak mau menyusahkan orang bau tanah , ini merupakan metode yang cocok untuk kalian. Selain cocok kalian juga bisa memilih jurusan yang sempurna , kenapa ? Karena rata rata bila kalian sudah mendapati kerjaan dan jabatan yang anggun didunia pekerjaan , jurusan didalam dunia kerja tersebut lebih anggun kalian dalami. tujuannya simple supaya bisa mendapat jabatan yang lebih baik. Dan antara dunia kerja dan dunia pendidikan mengalami kecocokan.

Berbeda bila kalian kuliah dulu gres bekerja , rata rata untuk yang ibarat ini terkadang antara kerja dan kuliah nya mengalami jurusan yang jauh menyimpang, kuliah dibagian elektronik namun kesannya kerja di bidang konstruksi , berbagai yang ibarat ini.

Oke sobat diatas merupakan cara dan langkah yang sempurna bagi kalian yang Ingin Melanjutkan Kuliah Tapi Tidak Punya Biaya, apalagi hingga masih membebani orang tua. sekian klarifikasi admin pada hari ini supaya artikel ini bermanfaat bagi sobat sahabat semua sekian dan terima kasih :D

0 komentar:

Posting Komentar