Sabtu, 11 Mei 2019

6 Cara Ampuh Mengendalikan Emosi Yang Tidak Terkontrol

Setiap orang selalu terhubung dengan Aktivitas Emosionalnya. Setiap hari setiap waktu bahkan dimana dan kapan saja kita selalu tersambung dengan yang namanya emosi. Emosi sanggup kita bagi menjadi 2 yakni emosi positif dan emosi negatif. Perasaan emosi ini terkadang selalu beradaptasi pikiran seseorang. Emosi bisa dipengaruhi pada saar pikiran kosong ataukah sedang memikirkan sesuatu.

Sebenarnya tidak ada emosi yang berbahaya. Yang berbahaya itu jikalau kita tidak punya kemampuan untuk mengontrol emosi emosi tersebut. Jangan hingga pada suatu keadaan anda akan aib jikalau tidak bisa mengontrol emosi ini. Terkadang ada beberapa orang yang sering memancing emosi seseorang untuk tujuan tujuan tertentu. Disinilah letak poin yang harus anda jaga semoga terhindar dari banyak sekali macam hal yang tidak diinginkan. Apalagi hal tersebut menyangkut dengan kehidupan yang paling penting.

Perasaan murka dan takut termasuk kedalam kategori emosi manusia. Perasaan ini sanggup berubah sewaktu waktu sesuai keadaan kondisi dan lingkungan sekitar. Emosi ini labil dan cenderung tidak tetap jikalau tidak cendekia dalam mengatasinya. Selain kondisi dan lingkungan banyak juga faktor lain mengenai dampak emosi dalam diri ini. Bisa dari faktor masakan dan minuman.

Rasa sakit yang timbul akhir perubahan emosi ini menciptakan diri menjadi tidak stabil. Yang kemudian berdampak kepada acara sehari hari yang mengganggu anda. Jelas emosi yang tidak terkontrol sanggup menciptakan perubahan jelek didalam diri. Menjadikan hari hari anda menjadi berbeda tidak menyerupai biasanya.

Setiap orang selalu terhubung dengan Aktivitas Emosionalnya 6 Cara Ampuh Mengendalikan Emosi Yang Tidak Terkontrol

Benarkah Mengendalikan Emosi Merupakan Kunci Kesuksesan ?

Mungkin beberapa dari sahabat sahabat sekalian sering mendengar pernyataan ini mengendalikan emosi ialah salah satu kunci sukses seseorang benarkah ?  Ini klarifikasi sebenarnya. Orang orang sukses didiunia sering mengaitkan kunci kesuksesan didalam hidup ialah pandai dalam mengendalikan emosi yang ada pada diri sendiri. 

Musuh terbesar yang selalu menghambat kita untuk bahagia. Ataupun menjadi orang yang sukses menyerupai yang kita inginkan ialah emosi.Jika diamati dengan seksama kaitan antara rasa senang atau rasa sakit yang membelenggu didalam diri ya sebab emosi. 

Apapun hasil simpulan yang menggambarkan diri anda sehabis mendapatkan perubahan emosi maka akan memilih acara dihidup anda berikutnya. Makara terang emosi juga merupakan kunci keberhasilan menggapai apa yang selama ini anda cita citakan.

Tinjauan Emosi Dari Sisi Agama Dan Kitab

Didalam agama niscaya kalian telah berguru sedikit banyak mengenai pengendalian emosi. Dan setiap agama juga mengajarkan untuk mengendalikan emosi. Khusus pada agama islam didalam alkitab sendiri telah menyinggung banyak mengenai kasus emosi. Bahkan salah satu golongan orang yang termasuk kategori emosi ialah oarang tidak bisa menahan amarahnya.

Jika didalam agama telah menyinggung mengenai ini. Kalian bisa membayangkan betapa buruknya diri jikalau tidak mengikuti apa yang telah diajarkan oleh agama tersebut. Emosi yang tidak terkontrol dan meledak ledak merupakan salah satu perbuatan syaitan yang terkutuk.

Jangan hingga kita terikut dengan hasutan hasutan syaitan yang sanggup menjerumuskan anda kelembah yang paling hina didunia ini. Untuk ayatnya sendiri kalian bisa pribadi searching di google. Disana banyak sekali ayat ayat alquran atau kitab kitab lainnya yang membahas mengenai emosi.

Dampak Emosi Bagi kesehatan Tubuh

Selain jelek tinjauan dari sisi agama. Juga dampak emosi bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh. Jika anda ialah orang bau tanah dari seorang anak. Melihat anak kalian yang tidak bisa mengendalikan emosi ini. Sebaiknya cepat bergegas dan cari solusi sebelum anak kita mengalami gangguan mental yang luar biasa. 

Selain gangguan mental penyakit penyakit lain bisa muncul dengan sendirinya akhir dampak emosi ini. daftar penyakit yang bisa menyerang badan sebab gangguan emosi : Ginjal, Sakit maag, Penyakit paru-paru, Sakit punggung, Sakit pinggang, Penyakit jantung, Kanker, Diabetes, Hypertensi, Obesitas Dan masih banyak lagi penyakit penyakit yang lain.

Menurut penelitian. setiap penyakit berbeda beda bentuk dan kondisinya tergantung mereka yang mengalami tersebut dilingkungan banyak menerima perngaruh apa. Dan keseluruhannya itu berasal dari satu penyebab besar yaitu emosi. 

Jelas yang mematikan ini bekerjsama bukanlah penyakitnya namun yang mematikan ini ialah penyebabnya. Jika kalian ialah orang bau tanah yang mempunyai anak. Segera beri beberapa nasehat positif mengenai pentingnya menjaga stabilitas emosi didalam kehidupan sehari hari.

Nah berikut beberapa trik dan tips  bagi kalian yang hingga ketika ini masih belum bisa menerima kontrol emosi dari dalam diri. Metode ini cocok bagi pemula yang memang masih mempunyai kondisi emosional yang labil dan tidak terkontrol.

Cara Ampuh Mengendalikan Emosi Yang Tidak Terkontrol

1. Dekatkan Diri Dengan Tuhan

Salah satu cara ampuh dan manjur untuk mengendalikan emosi ialah dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan. Bila kita mengenal sang pencipta korelasi emosional wacana spritual bisa terbangun secara pelan pelan. Mengenal sang pencipta berarti tunduk dan menjalankan semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya.

Jika kalian diminta untuk menjauhi semua emosi negatif maka ingatlah itu merupakan suatu perintah Tuhan yang harus kalian ikuti. Bukan sebab apapun atau hal apapun sebab Sang pencipta tau apa yang terbaik buat manusia. Dan seluruh perintahnya itu baik bagi manusia.

Karena itu kendalikan emosi bukan sebab itu merupakan kemauan anda. Namun kendalikan emosi sebab disuruh oleh sang pencipta. Cara ini merupakan jalan pintas bagi kalian yang ketika ini masih belum bisa mengendalikan emosi.

2. Buang Pikiran Negatif 

Terkadang ketika berada dikondisi tertentu seseorang sedang diuji baik itu rasa takut ataupun amarah. Saat mendapatkan perlakuan yang tidak yummy atau tidak menyenangkan dari orang lain. Pikiran negatif akan muncul.  Contohnya pada ketika anda dibully oleh sahabat kerja atau sahabat sekolah. 

Yang berada dipikiran ialah sesuatu negatif seperti. Rasa aib ketika dicemooh. Merasa menjadi insan paling lemah. Merasa hidup yang ia miliki sangat jelek dan lain lain. Satu satunya hal untuk menghantikannya ialah dengan murka kepada orang yang berbuat semena mena terhadap dirinya. Walhasil emosi pecah dan tidak terhindarkan lagi.

Untuk hal ini sangat banyak sekali terjadi. Padahal cara mengatasinya sangat mudah buang saja pikiran negatif, Arahkan dengan cepat ajaran yang positif maka dengan seketika kepala yang panas. Akan menjelma dingin.

3. Melatih Untuk Menenangkan Diri

Nah untuk poin selanjutnya ialah dengan cara latihan. Pengendalian emosi juga tidak semerta merta kalian dapatkan begitu saja. Terkadang harus melalui proses latihan yang rutin. Latihan ini pun tidak bisa dilakukan hanya 1 atau 2hari saja. Melainkan harus setiap hari.

Cara ampuh untuk melatih menenangkan diri ini bisa kalian lakukan dengan meditasi ataupun yoga. Cara ini lebih meningkatkan kinerja otak dan menurunkan tingkat emosional yang berlebihan. Lakukan ini setiap hari semoga diri selalu mencicipi ketenangan yang luar biasa.

Jika hal ini dilakukan hampir setiap hari kalian akan menemukan fill yang semakin berpengaruh dan sanggup menerapkannya kekehidupan sehari hari semoga menjadi lebih baik.

4. Lakukan Doa Dan Dzikir (Mengingat Tuhan)

Orang yang teruji kehebatannya dalam mengatur kadar emosinya ialah orang yang paling banyak mengingat Tuhan. Jika kita amati dengan seksama Dzikir ataupun amalan doa yang anda panjatkan kepada Tuhan yang maha Esa sanggup megatur kestabilan emosi yang sedang memuncak.

Semua hal akan kalah dengan prinsip ilmu dan budi ketuhanan. Ini membantu ajaran yang membelenggu anda bisa pribadi dialihkan pada ajaran dan hal hal positif. Sedangkan untuk membuang segala macam bentuk tindakan emosi harus dimulai untuk membuang pikiran negatif

Salah satu cara selain dari poin 1 tadi cara ini juga dipercaya sebagai trik untuk mengalihkan fokus negatif yang anda miliki tadi. Lalu merubahnya menjadi kekuatan yang positif.

5. Pandai Dalam Melihat situasi

Katakanlah Keempat poin diatas sudah berhasil anda kuasai. Namun jikalau dipoin kelima ini anda tidak melakukannya rasanya percuma saja. PAndai melihat situasi ini dimaksudkan untuk jeli dalam menilai hal hal apa saja yang akan tiba sesuai budi dan analisa diri tentunya.

Contoh pada ketika kalian melihat situasi menjadi tidak terkendali. Sebaiknya untuk cepat meninggalkan daerah dan segera meninggalkan orang yang menjadi penyebab munculnya emosi yang tidak terkontrol nantinya.

Jangan menunggu atau menahan apapun pada ketika kalian mulai mendapatkan perlakuan yang tidak enak. Biarkan saja orang tersebut aib dan capek sendiri. Saat mereka yang menciptakan perlakuan tidak menyenangkan sama sekali tidak mendapatkan perlayanan atau feedback terhadap apa yang mereka berikan kepada kita.

6. Kalahkan seluruh emosi dengan semangat positif

Terkadang berdasarkan beberapa penelitian melaksanakan keseharian atau acara dengan semangat merupakan hal yang sanggup menimbulkan hal positif juga bahkan setiap harinya dalam hidup. setiap pancaran hal negatif dengan gampang ditepis oleh semangat positif.

segala bentuk atau macam sikap yang negatif secara tidak sadar akan otomatis bisa ditekan dengan sikap yang positif . Semangat pantang mengalah juga merupakan tindakan yang memunculkan kekuatan yang tidak terkalahkan.

Karena itu siapapun tidak akan bisa mengalahkan orang yang mempunyai semangat yang tinggi dan semangat pantang menyerah. Jika orang tidak bisa menyentuh apalagi hanya dengan pikiran negatif.

0 komentar:

Posting Komentar