Senin, 22 April 2019

Bagaimana Dapat Website Mempunyai Peringkat Manis Tanpa Backlink?

 Sebagian besar orang di luar sana sepertinya percaya bahwa backlink ialah tulang punggung Bagaimana Bisa Website Memiliki Peringkat Bagus Tanpa Backlink?
Sebagian besar orang di luar sana sepertinya percaya bahwa backlink ialah tulang punggung dari strategi SEO sebuah website. Memiliki backlink berkualitas tinggi dan relevan memang mempunyai keuntungan, namun apakah itu merupakan sebuah keharusan? Kali ini saya ingin membuatkan highlight dari hangout Google John Mueller baru-baru ini di mana ia menunjukan bahwa backlink memang sesuatu yang penting, namun tidak menjadi keharusan untuk mendapat peringkat baik di Google.

John Mueller ialah Webmaster Trends Analyst di Google. Ia memperlihatkan pola dari sebuah situs web berperingkat baik tanpa backlink selama hangout-nya di Googleplex dengan dua rekannya. Berikut ialah video hangout-nya.


Seseorang bertanya mengapa Google memakai link untuk meranking website pada tingkat yang mereka lakukan. Dia menyampaikan bahwa Google harus memakai cara lain untuk memperlihatkan peringkat pada situs. Tentu saja, ia tahu mereka memakai faktor evaluasi lain tetapi maksudnya ialah mengapa mereka menempatkan begitu banyak titik berat pada backlink.

John Mueller menjawab bahwa mereka mempunyai banyak faktor lain di luar link. John kemudian menyampaikan ia mempunyai sahabat  di Zurich, dan temannya tersebut hanya memasang sebuah situs web gres hanya untuk lingkungan lokal. Situs gres tidak mempunyai link sama sekali dan lebih dari 300 halaman yang terindeks, dan halamannya berperingkat dan ia mendapat banyak kemudian lintas dari pencarian.

Tidak ada yang pernah terhubung ke situsnya, katanya, tetapi ia mengirimkan Sitemaps untuk Google dan ia mempunyai RSS feed.

Situs web tidak cukup baik tanpa link sama sekali, kata John. Jadi, ini bukan sebuah kasus yang berarti Anda tidak memerlukan link sama sekali untuk mendapat peringkat, tambahnya. John bilang bahwa link yang "jelas" itu ialah bab dari faktor peringkat Google, tapi itu bukan sesuatu yang hanya diandalkan Google.

Kita tahu bahwa dulu Matt Cutts menyampaikan Google tidak mencoba mematikan link dalam algoritma peringkat mereka dan alhasil yang mengerikan. Kita juga tahu bahwa Yandex, mesin pencari besar milik Rusia tidak menghapus link dari segmen niche dalam algoritma peringkat mereka dikala segmen yang terspam mati.

Berdasarkan keterangan-keterangan tersebut sanggup disimpulkan bahwa kita dihentikan lupa pentingnya backlink. Tetapi ada banyak faktor lain yang perlu kita perhatikan juga selain itu. Jadi, kita tidak perlu khawatir wacana berapa banyak backlink yang dipunya website kita alasannya ialah peringkat Google masih sanggup kita peroleh dengan berfokus pada faktor lain tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar