Minggu, 21 April 2019

Apakah Link Spam Di Komentar Berefek Pada Seo Dan Traffic Blog?

 Melihat banyak komentar di Blog kita memang menciptakan kita bahagia alasannya yaitu itu membuktikan ba Apakah Link Spam di Komentar Berefek Pada SEO dan Traffic Blog?
Melihat banyak komentar di Blog kita memang menciptakan kita bahagia alasannya yaitu itu membuktikan bahwa kita mempunyai traffic yang tinggi. Namun, ada satu hal yang menciptakan saya jengkel saat melihat komentar-komentar yang dituliskan mempunyai link aktif di sana. Para komenters memang sengaja dan biasa melakukannya dalam rangka meningkatkan backlink ke situs web mereka sendiri. Pertanyaannya yaitu apakah link spam pada kolom komentar ini mensugesti website Anda? Dalam postingan ini, kita akan membahas beberapa pertanyaan terkenal menganai topik ini dan bagaimana cara kita mengurangi komentar spam ini.

Efek pada SEO
Berbicara dari perspektif SEO, kalau Anda telah mensetting kolom komentar blog menjadi NOFOLLOW, tidak akan ada konsekuensi untuk komentar spam di blog Anda. Setiap kali Google melihat atribut rel="nofollow" dengan hyperlink, itu mengambarkan bahwa link tersebut tidak mendapat kredit pada peringkat pencarian. Cara tersebut hanya untuk memastikan bahwa spammer tidak mendapat manfaat dari tindakannya tersebut di komentar blog.

Namun, apabila Google melihat bahwa blog Anda mempunyai link out yang DOFOLLOW walaupun itu di dalam komentar maka blog Anda dipastikan akan mendapat hukuman dari Google. Apalagi kalau link tersebut tiba secara teratur dalam jumlah atau cara yang tidak wajar, itu akan menjadi kerugian besar bagi situs Anda  dan juga Anda tentunya.

Apa Yang Bisa Anda Lakukan?
Tidak banyak rupanya. Pastikan bahwa perangkat lunak blog Anda sudah up to date. Platform utama menyerupai Wordpress, Blogger, Flickr, Live Journal, dan lain-lain semua telah menerapkan  atribut rel="nofollow" untuk link di komentar.

Namun kalau Anda memakai selain blog, dianjurkan supaya Anda memakai atribut rel="nofollow" di mana saja pengguna sanggup menambahkan link sendiri termasuk dalam komentar, trackbacks, forum, testimonial, dan lain sebagainya. Area komentar memang mempunyai perhatian yang besar, namun mengamankan setiap lokasi di mana seseorang sanggup menambahkan link yaitu cara untuk menjaga blog dari spammer. Tempat terbaik untuk menambahkan atribut ini yaitu dimana orang lain sanggup menciptakan link aktif di blog Anda.

Google akan mengenali segala atribut yang Anda sisipkan baik itu NOFOLLOW dan DOFOLLOW. Bila link out dari blog Anda lebih banyak yang beratribut DOFOLLOW, terperinci akan mengancam keselamatan blog Anda. Kecuali link Anda yang berada pada website orang lain beratribut DOFOLLOW itu akan menawarkan laba yang besar.

Kesimpulanya yaitu apabila Anda membiarkan link spam pada komentar Anda sebagai DOFOLLOW, itu yaitu kesalahan besar bagi Anda. Karena akan aneka macam link out dari blog Anda dan mereka mendapat laba dari apa yang mereka lakukan. Mungkin ini hal yang sepele tapi secara keseluruhan ini kuat terhadap SEO dan traffic blog kita.

Nah, bila ada komplemen atau kritik silahkan masukkan di komentar. Kami terima semua kritik dan saran dari Anda semua. Jangan lupa juga share artikel ini kepada rekan Anda yang lainnya supaya mereka tidak ketinggalan informasi.

0 komentar:

Posting Komentar