Rabu, 08 Mei 2019

Tutorial Cara Edit (Membuat) Video Dengan Filmora Di Pc Untuk Pemula

Filmora merupakan salah satu aplikasi edit video premium terbaik. Program editing video ini cocok sekali untuk teman yang suka dengan efek video yang sanggup di sanggup dengan sangat mudah. Dikembangkan dengan desain yang menarik dan lebih trendy. Memiliki fitur berlimpah dan gampang di gunakan seorang pemula.

Aplikasi ini banyak di gemari oleh mereka yang ingin mendapat video keren dengan instan. Filmora sendiri ialah sebuah kegiatan buatan Wondershare Technology Co., Ltd yang ketika ini sudah di gunakan lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Filmora memang menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan bermacam-macam video-video unik dan menarik tanpa harus kesulitan mempelajarinya.

Selain terasa ringan untuk PC / laptop, Filmora juga mempunyai fitur yang melimpah. Sobat akan menjumpai ratusan template effect, overlays, transitions, Filters, Screen split, Music dan siap untuk menyulap video teman menjadi amazing. Dan serunya lagi, bila teman ingin efek lebih banyak lagi teman masih sanggup mendownload lagi lewat fitur  "more effect" yang sanggup teman jalan masuk dengan memakai internet.

Pada fitur more effect ini, teman sanggup menentukan template effect-effect keren dengan gratis ataupun dengan membayar. Ya, semua template / theme yang teman download lewat fitur more effect ini akan secara otomatis "terintegrasi" ke dalam kegiatan Filmora. Sangat asik ya.. hehe

Yup..untuk menerangkan bahwa aplikasi filmora ini gampang di pelajari, mari kita coba melihat bagaimana aplikasi ini bekerja. Bagi teman yang mungkin ingin membaca cara edit video memakai kegiatan lainnya sanggup menyimak artikel yang sudah aku buat di bawah ini.

Artikel terkait : 
Cara Mengedit, Memotong, Menggabungkan Video Khusus Pemula
Cara Edit Video di Hp Android Dg VideoShow (Fiturnya lengkap&Gratis)
( Tutorial Movie Maker )Cara Menggunakan Movie Maker di Windows 8

Okey mari kita coba mengedit atau menciptakan video memakai aplikasi filmora terbaru versi 2018.

Tutorial cara edit (Membuat) video dengan Filmora untuk pemula


Filmora mempunyai fungsi ibarat dengan aplikasi edit video sejenisnya. Program ini sanggup di gunakan untuk menciptakan video dari foto / slideshow ataupun untuk mengedit video. Namun yang paling mencolok dari aplikasi ini ialah kekayaan effect yang tidak akan teman dapatkan pada aplikasi lainnya.

Kali ini kita akan coba mengulas beberapa fitur dan tools dasar yang ada di dalamnya.  Disini aku memakai Filmora seri 2018 Bagi teman yang kebetulan menggunakan  Filmora versi yang berbeda teman sanggup menyesuaikan alasannya ialah toh caranya hampir sama.






  1. Silahkan buka aplikasi Filmora dan pilih "full feature mode"


  2. Berikut ini ialah beberapa fitur dasar yang ada di Filmora. Semuanya fitur dan alat/tools tersebut sanggup teman gunakan untuk memaksimalkan hasil video yang teman ingin edit.  
    Filmora merupakan salah satu aplikasi edit video premium terbaik Tutorial Cara Edit (Membuat) Video Dengan Filmora  di PC untuk Pemula


  3. Keterangan gambar kegiatan Filmora

    1. Menu utama, 
    2. Tab sajian yang mencakup Media, musi, Teks, Transition, Filters, Overlays, ELements, Export ini berisi template-template yang sanggup teman pribadi terapkan di video. 
    3. Isi dari tab sajian nomer 2
    4. Kategori content dari nomer 3
    5. Timeline video. pada timeline ini teman tak hanya sanggup untuk mengedit video, teman juga sanggup menciptakan video dari foto atau video slideshow.
    6. Preview untuk memutar video
    7. More effect bila teman ingin mendownload effect filmora baik itu secara gratis ataupun premium.






  4. Untuk mengedit atau membuat video dari foto dengan filmora ini, teman sanggup drag dan drop video yang ada di folder hardisk teman ke dalam area MEDIA. Setelah itu teman sanggup mengedit video tersebut dengan meletakkan drag dan drop lagi ke area timeline (nomor 2). 


  5. Ketika video sudah berada di timeline, teman sanggup melaksanakan proses editing. Sobat sanggup memunculkan settingan pada alat editing dengan mengklik tombol garis tiga (nomer 1). Nantinya akan muncul pilihan editing video(nomor 2).  dan edit audio (nomer3). Seperti yang teman lihat disana ada beberapa pengaturan yang sanggup teman aplikasi pada video sobat. Keterangan pengaturan editing video sanggup teman lihat di bawah gambar ini.


    Keterangan gambar pengaturan editing video :

    1. Rotate : untuk memutar / merotasi video ke kanan atau ke kiri.
    2. Contras : Adalah alat untuk mengatur contas / "kejelasan" video
    3. Saturation : Saturasi / kepekaan warna video
    4. Brightness : Untuk mengatur terang / gelap video
    5. Tint : Video tint
    6. 3D Lut : Pilihan / settingan warna pada film-film populer
    7. Speed : Kecepatan video
    8. Duration : Mengatur durasi video
    9. Play video in Reserve  : Memutar video secara terbalik / dari final ke awal video  


  6. Ketika video sudah berada pada timeline, kita sanggup memotong, menambahkan, menghilangkan bunyi dan lain sebagainya. Misalkan disini teman ingin memotong bab tertentu pada video, teman cukup mencari letak video yang singin teman potong dengan cara menggeser garis yang berwarna putih ke kanan atau ke kiri(nomor 1). Setelah menemukan letak waktu yang akan di potong silahkan klik gambar gunting (nomor 2). 
    Filmora merupakan salah satu aplikasi edit video premium terbaik Tutorial Cara Edit (Membuat) Video Dengan Filmora  di PC untuk Pemula
     


  7. Berikutnya, video yang ada di timline ini bila teman klik kanan akan muncul pilihan tools. ibarat Crop and zoom / Memotong dan memperbesar video, audo detach memisahkan bunyi video, powertool pengaturan video, Freeze frame menghentikan gerak video dengan durasi tertentu dan lain sebagainya. Jika teman ingin mengedit bunyi video ibarat menghilangkan atau mengganti bunyi video teman sanggup mengklik kanan pada video di area timeline lalu pilih "audio  detach


  8. Kemudian bila teman ingin mengedit bunyi pada video tersebut, teman sanggup mengklik dua kali audio yang sudah di "pisahkan" tadi lalu klik dua kali (nomor 1). Nanti teman akan melihat settingan audio yang sanggup teman ubah sesuai harapan teman (nomor 2).  Setelah di atur, teman sanggup menyimpan settingan tersebut (nomor 3).
    Filmora merupakan salah satu aplikasi edit video premium terbaik Tutorial Cara Edit (Membuat) Video Dengan Filmora  di PC untuk Pemula






  9. Berikutnya ialah menyimpan video yang sudah di edit. Silahkan klik "export
    Filmora merupakan salah satu aplikasi edit video premium terbaik Tutorial Cara Edit (Membuat) Video Dengan Filmora  di PC untuk Pemula


  10. Kemudian teman sanggup menyesuaikan perangkat atau format yang teman inginkan. Nomor 1, pilihan output terdiri. Nomor 2 pilihan perangkat / device. Nomor 3 ialah nama video. Nomor 4 ialah output folder. Nomor 5 ialah settingan bila teman ingin mengatur format, ukuran, format audio dan lain sebagainya. Nomor 6 ialah memproses video.


  11. Buka folder autput dan mainkan videonya dengan aplikasi pemutar video yang ada di pc / laptop sobat. 
Proses editing atau menciptakan video di atas tentu sangatlah kurang, masih banyak yang sanggup teman eksplorasi sendiri. Semoga di lain waktu sanggup menciptakan tutorial ihwal Filmora lagi. hingga jumpa lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar