Selasa, 14 Mei 2019

Cara Mencari Barang Seken Atau Gres Di Facebook Dengan Fitur Marketplace

Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace sesuai tempat dan realtime postingan waktu terbaru. Dijaman kini ini kita dapat membeli barang bekas atau second masih elok sesuai tempat kita masing masing. Sejak update tampilan facebook kini sudah merambah ke marketplace. Yang lebih hebatnya lagi fitur ini dapat membantu kita semua untuk menemukan barang yang sesuai dengan impian kita masing masing. Ditahun 2016 hingga 2017 kita sangat sulit sekali menemukan barang. Satu satunya terusan untuk mencapai kesana ialah dengan cara mendirikan sebuah grup penjualan. Yang kini kita kenal dengan Forum Jual Beli (FJB) ataupun Bursa Jual Beli (BJB). Disinilah para pemain facebook lokal dapat bertukar isu mengenai barang yang dijual. Ataupun minat untuk membeli barang.

Namun grup jual beli yang dibentuk atas inisiatif bersama itu mempunyai berbagai kekurangan. Dalah satunya jikalau kalian mengepost barang jualan atau produk. Maka pada ketika yang bersamaan yang dapat melihat produk anda ialah orang yang sedang online. Jika tidak maka barang tersebut akan tertutupi oleh postingan produk gres lainnya. Update pertama dari facebook jikalau postingan tersebut ada yang komentar maka postingannya dapat naik lagi. Jika tidak ada yang komentar maka postingan tersebut karam dan tidak akan terlihat lagi. Nah menyadari hal menyerupai ini penjualan pun kurang powerfull yang kemudian facebook meluncurkan fitur search didalam marketplace yang lebih dapat memudahkan anda.

Terkadang jikalau ingin membeli barang melalui online sangat sulit sekali. Apalagi barang tersebut bersifat barang elektronik. Dimana jikalau tidak pribadi mencoba atau melihat pribadi maka kita tidak akan mengerti. Selain itu barang elektronik ini bersifat sensitif dihentikan ada bantingan ataupun guncangan. Yang menyebabkan mungkin tadinya barang tersebut bagus. Saat hingga ditempat banyak fungsi yang balasannya mati total dan menjadi minus. Walaupun mempunyai kartu garansi dan lain lain tetap saja pandangan kita masih kurang terhadap pembelian online. Selain itu barang yang dikirim pun sampainya juga butuh waktu.

Nah berbeda dengan marketplace facebook ini kita dapat menjangkau tempat tempat tertentu. Bahkan dengan jarak dan radius tertentu. Melangkau 1 kota untuk dapat memperluas lacakan barang yang kita inginkan. Selain itu kemenangannya ialah kita tau tempat tempat konter atau toko produk penjualan barang yang murah. Jika mereka memposting produk produk mereka difacebook.

Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace

Sebenarnya ini merupakan daur ulang melalui sistem posting di grup namun dapat difilter melalui tempat dan tanggal posting terbaru. Pencarian lebih dapat spesifik karna hanya dikeluarkan sesuai jenis barang yang diketik dikolom pencarian.

So buat sobat sahabat yang ingin barangnya juga keluar didalam marketplace facebook. Kalian cukup memposting pada halaman atau grup jual beli facebook. Nanti secara otomatis barang kalian akan keluar didalam pencarian di marketplace.

Nah sedangkan untuk mencari barangnya mari simak langkahnya berikut ini :

1. Silahkan buka facebook kalian dan login ke akun kalian masing masing.

2. Jika sudah login silahkan klik link berikut : https://www.facebook.com/marketplace/

3. Jika sudah muncul menyerupai tampilan berikut silahkan kalian search sesuai kebebasan kalian misalya saya ingin mencari barang "laptop". dan ketikan nama kota yang ingin dicari contohnya saya masukan "Tanjungpinang" 

Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace sesuai tempat dan Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace

4. Maka akan keluar kategori penjualan laptop sesuai dengan tempat dan tanggal postingan. Kalian dapat memaksimalkan dengan pencarian menurut harga dan memperluas tempat pencarian dengan radius.

Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace sesuai tempat dan Cara Mencari Barang Seken Atau Baru Di Facebook Dengan Fitur Marketplace

5. Bagaimana sobat gampang bukan ?

0 komentar:

Posting Komentar