Sabtu, 27 April 2019

Laporkan Situs Spam Melaui Google Penguin 2.0 Spam Report Form!

Baru beberapa hari semenjak dirilisnya Google Penguin 2.0, tetapi sudah ada beberapa laporan perubahan yang terjadi. Ada juga banyak laporan bahwa walaupun sudah memakai Penguin, Google masih saja memperlihatkan peringkat kepada situs-situs spam. Kaprikornus berdasarkan beberapa orang hal ini tidak berdampak apapun terhadap situs-situs itu. Tapi Anda kini dapar melaporkan ini pribadi ke Google. Matt Cutts sebagai Distinguished Engineer Google melaksanakan tweet dan mengabarkan perihal Penguin Spam Report terbaru tanggal 23 Mei 2013 lalu.

Bagaimana Cara Melaporkan Situs Spam ke Google?
Jika Anda ingin melaporkan situs yang Anda anggap sebagai spam maka Anda sanggup melaporkannya di Google Spam Report. Setelah Anda masuk ke sana, Google akan meminta Anda untuk mengisi gosip perihal situs spam yang masih berperingkat:
  • The URL of the spam site.
  • The URL of the result that demonstrates the problem.
  • Any additional information about the spam result.
 tetapi sudah ada beberapa laporan perubahan yang terjadi Laporkan Situs Spam Melaui Google Penguin 2.0 Spam Report Form!

Tidak menyerupai formulir Feedback Penguin tahun lalu, Google tidak memperlihatkan Anda pilihan untuk melaporkan situs yang seharusnya tidak terpengaruh oleh pembaruan ini. Walaupun Penguin sudah di update sampai versi 2.0 dikala ini, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa algoritma ini akan ekurat 100%.

Ada juga laporan dari seorang webmaster yang menghadapi problem sehabis diluncurkannya update Penguin 2.0 ini. Masalahnya ialah beliau kehilangan posisi di Search Result Google. Menurutnya, sebelum implikasi Penguin 2.0 situsnya berada di posisi teratas untuk kata kunci tersebut padahal semua kontennya unik dan asli bahkan beliau tidak melaksanakan spamming. Kaprikornus mengapa? Mungkin Google perlu untuk menanggapi hal ini.

Pembaruan ini tidak sekeras update penguin yang pertama, yang berdampak pada ribuan situs. Dan yang dikala ini bahwa situs spam masih lolos dari pengawasan dan masih mempunyai posisi dan peringkat yang nyaman.

Kita sanggup melihat laporan yang dipaparkan oleh SerchMetrics 25 biggest Penguin 2.0 Looser mengenai situs apa saja yang memperoleh dampak dari Update Penguin ini.  Ada beberapa korban dengan update ini, contohnya situs Salvation Army telah kehilangan 31,89% dari visibilitas pencarian. Namun, korban utama kebanyakan situs porno dan situs game. Anda sanggup melihat laporannya di bawah ini:

 tetapi sudah ada beberapa laporan perubahan yang terjadi Laporkan Situs Spam Melaui Google Penguin 2.0 Spam Report Form!

Meskipun Anda selalu sanggup melaporkan spam dari Google Webmaster tools, formulir ini ialah  yang pertama kalinya oleh Google dan memungkinkan Anda untuk melaporkan spam tanpa login ke Google Webmaster Tools. Saya membayangkan bahwa ini akan disalahgunakan dan mungkin ada ratusan SEO melaporkan semua pesaing mereka. Tapi jujurlah dan bersainglah secara sehat. Happy blogging!

0 komentar:

Posting Komentar