Senin, 22 April 2019

Cara Terbaik Mengoptimasi Url Website Anda

 Struktur URL website ialah salah satu bab penting dari  Cara Terbaik Mengoptimasi URL Website Anda
Struktur URL website ialah salah satu bab penting dari teknik SEO yang sering diremehka oleh banyak orang. Selain menempatkan kata kunci ke URL, banyak orang yang tidak melaksanakan hal kedua. Namun, itu ialah salah satu yang paling sederhana dan paling penting untuk mengoptimasi dan memainkan tugas penting dalam hasil pencarian. Kali ini kita akan membahas beberapa teknik optimasi URL untuk meningkatkan peringkat website Anda.

Ketika berbicara wacana struktur URL, beberapa hal yang perlu dipikirkan ialah panjang URL, kata kunci/ keywords, sub-direktori, abjad khusus, dan imbas dari traffic eksklusif serta visibilitas pencarian. Mari kita bahas dengan sederhana.

Panjang URL
Panjang URL bukanlah sebuah game changer dalam peringkat pencarian, tetapi merupakan faktor penting. Maksudnya bukan berarti URL yang panjang tidak mempunyai peringkat yang baik, sanggup alasannya pada kesudahannya itu akan bermuara pada konten. Tapi, rata-rata yang mendominasi hasil pencarian ialah mereka yang mempunyai panjang URL 35-40 karakter. Beberapa sumber lain menyampaikan yang ideal ialah 55-65 karakter. Saya sendiri memakai patokan maksimal 65 karakter. Keputusan terserah Anda memakai yang mana.

Tidak hanya itu, panjang URL merupakan bantuan utama dari traffic langsung, yaitu orang-orang yang tiba dengan mengetikkan URL ke browser mereka. Semakin pendek URL, semakin gampang di ingat.

Sub-direktori
URL sering mengandung banyak sub-direktori/ sub-folder. sebuah halaman berisi dua hal 2015/ dan 05/. Memang sih tidak ada hubungan antara sub direktori dan peringkat pencarian. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat.

Umumnya, dari aspek user-friendly-nya akan terlihat baik jikalau mempunyai URL yang sederhana. Karena hal ini menyumbang lebih banyak traffic langsung. Juga disarankan untuk menjaga jumlah abjad URL. Untuk posting blog, Anda sanggup memakai struktur tanggal menyerupai site.com/2015/05/article.html, atau struktur kategori menyerupai site.com/how-to/article.html. Kebanyakan blogger profesional menentukan yang terakhir, tapi Anda sanggup memakai apapun yang Anda anggap baik.

Juga, pastikan bahwa gambar yang Anda upload diberi nama dengan benar, sehingga ketika dibuka URL mereka sanggup dibaca dan terlihat layak.

Kata Kunci/ Keyword
Memiliki kata kunci dalam nama domain dan URL Anda merupakan faktor penurun peringkat. Hal ini menjadi kurang penting dari waktu ke waktu alasannya Google lebih menekankan pada faktor pencari lainnya. Bila Anda menciptakan URL pada situs Anda, jangan khawatir untuk memasukkan kata kunci di dalamnya. Tidak ada salahnya untuk menambahkan kata kunci. Tetapi Anda tidak harus menjejalkan URL Anda dengan kata kunci alasannya akan tampak tidak wajar.

Karakter Khusus
Kadang-kadang Anda melihat abjad asing di URL menyerupai &, %, $, dan @. Hal ini akan menyulitkan mesin pencari untuk menjelajah situs jikalau URL mengandung banyak abjad khusus. Dengan mempertimbangkan fakta bahwa Google menyarankan bahwa Anda harus memakai strip daripada garis bawah alasannya mempengaruhi bagaimana mesin pencari membaca kata kunci dalam URL Anda.

Jika Anda mengupload gambar, jangan gunakan spasi ketika Anda menamai gambar. "Musim-hujan" akan lebih baik daripada "Musim hujan" alasannya ruang kosong akan digantikan abjad khusus.

Dengan mengoptimalkan URL, Anda akan memudahkan mesin pencari untuk membaca URL Anda. Namun, jangan terlalu fokus terhadap upaya ini alasannya bagaimanapun website yang baik ialah yang mempunyai kualitas konten dan backlink yang bagus. Namun cara di atas hanya salah satu upaya kecil untuk menciptakan website Anda lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar