Minggu, 21 April 2019

Cara Menciptakan Goresan Pena Miring, Tebal Dan Bergaris Tengah Di Wa

Apa kabar kawan-kawan semua? agar kita semua dalam keadaan sehat walafiat semua. Aamiin... Pertama-tama saya mohon maaf alasannya ialah sudah sekian usang blog ini vakum, dan tidak pernah menciptakan goresan pena lagi. Semua itu alasannya ialah kesibukan dan rutinitas saya, nah kali ini saya akan mencoba sharing pengalaman perihal tips atau cara menciptakan tulisan bergaya miring, tebal dan bergaris tengah (bahasa Lomboknya : Strikethrough) pada aplikasi WhatsApp.

Sebagaimana kita ketahui bahwa aplikasi ini (baca : WA) ialah salah satu aplikasi yang dipakai dalam berkirim-menerima pesan terpopuler dan mempunyai pengguna terbesar. Hal ini cukup beralasan karena, selain cara penggunaanya sangat familiar aneka macam fitur yang dimilikinyapun terbilang cukup lengkap menyerupai fasilitas dalam menyebarkan gambar, video, bunyi bahkan versi terakhir (2.17.223) kini sudah sanggup dipakai untuk Video Call. Dengan catatan kelancaran penggunaan WA ini tergantung dari kestabilan koneksi internet pada handphone yang anda gunakan :)

Oke, kini kita kembali pada topik utama pembahasan sesuai dengan judul goresan pena ini. Yang pertama ialah cara menciptakan goresan pena menjadi terlihat miring/italic ketika memakai WhatsApp :

Tambahkan simbol underscore ( _ ) pada awal dan selesai kalimat, berikut ini ialah misalnya :
_TULISAN MIRING_
maka alhasil akan menjadi menyerupai ini : TULISAN MIRING


Kemudian untuk menciptakan goresan pena tebal atau bold, caranya ialah dengan menambahkan simbol (*) pada awal dan selesai kalimat, misalnya :
*TULISAN TEBAL*
maka alhasil akan menjadi : TULISAN TEBAL


Untuk menciptakan goresan pena menjadi bergaris atau strikethrough caranya ialah dengan menambahkan simbol ( ) pada awal dan selesai kalimat, misalnya :
TULISAN BERGARIS
maka alhasil akan menjadi : TULISAN BERGARIS



Atau kita sanggup bereksperimen dengan mengkombinasikan simbol-simbol tersebut, sebagai pola :
 _*SELAMAT MALAM*_
maka alhasil menjadi  SELAMAT MALAM


Contoh berikutnya ialah :
_*SALAH TULIS*_
maka alhasil akan menjadi  SALAH TULIS

Sebagai ilustrasi dari aneka macam percobaan kita di atas, akan terlihat pada gambar berikut :


 agar kita semua dalam keadaan sehat walafiat semua CARA MEMBUAT TULISAN MIRING, TEBAL DAN BERGARIS TENGAH DI WA

Demikian yang sanggup saya sharing dalam kesempatan kali ini, jika ada masukkan atau saran terkait goresan pena ini silahkan anda tuliskan pada kolom komentar yang telah disediakan. Salam sukses buat kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar