Selasa, 30 April 2019

Cara Memblokir Email Tertentu Pada Yahoo Mail

Pernahkah anda kebingungan mencari cara untuk memblokir sebuah alamat email  tertentu pada Yahoo mail ?. Alasannya tentu sangat bermacam-macam namun pada umumnya email tersebut tidak diinginkan kehadirannya atau lebih kepada sebuah tindakan spam.

Untuk tujuan tersebut, Yahoo bergotong-royong mempunyai fitur yang sangat memungkinkan anda untuk menolak alamat email tertentu sehingga kontrol sepenuhnya berada ditangan anda. Langsung saja, berikut ini urutan langkah untuk memblokir email yang tidak anda inginkan pada Yahoo mail :

1. Login ibarat biasa.

2. Pada kotak masuk, kliklah email yang ingin diblokir dan cari alamat orisinil si pengirim namun bila anda tidak menemukannya silahkan klik tanda panah kanan dengan keterangan (teruskan percakapan ini) yang letakknya di pojok kiri atas halaman › blok dan copy alamat yang anda temukan tersebut. Bila jumlahnya banyak, silahkan ulangi langkah ke-2 ini dan simpanlah sementara pada notepad.

3. Kemudian silahkan arahkan kursor mouse anda pada pojok atas kanan halaman inbox dan sorotlah logo yang bergambar gir kemudian klik Pengaturan, ilustrasinya ialah sebagai berikut :

cara untuk memblokir sebuah alamat email CARA MEMBLOKIR EMAIL TERTENTU PADA YAHOO MAIL
















4. Kemudian sebuah jendela gres akan muncul ibarat pada gambar berikut ini (klik untuk memperbesar) :

cara untuk memblokir sebuah alamat email CARA MEMBLOKIR EMAIL TERTENTU PADA YAHOO MAIL
















Keterangannya ialah sebagai berikut :
a. Pada kotak Tambahkan alamat (nomor 1) › pastekan alamat email yang anda peroleh sebelumnya ibarat langkah kedua diatas.

b. Kemudian kliklah blokir (nomor 2).

c. Secara otomatis alamat-alamat tersebut akan masuk pada kotak yang ditunjukkan oleh nomor 3. Atau bila anda ingin membatalkannya pilihkah tab Hapus.

d. Bila semua sudah anda tentukan langkah terakhir ialah menentukan tab Simpan seperti yang ditunjukkan oleh nomor 4 gambar diatas.

Melalui kemudahan ini anda sanggup memblokir hingga dengan 500 alamat email dan jumlah tersebut akan berkurang setiap kali digunakan, aku rasa jatah tersebut sudah lebih dari cukup untuk dipakai pada satu account. Selamat mencoba dan biar berhasil !

0 komentar:

Posting Komentar