Jumat, 26 April 2019

4 Posisi Iklan Di Blog Yang Banyak Diklik Pengunjung

Tidak sanggup dipungkiri kalau iklan yaitu salah satu sumber penghasilan yang sanggup diperoleh oleh sebuah blog.  Dari banyak sekali jenis iklan tersebut salah satunya yang sangat terkenal di kalangan blogger yaitu PPC (Pay per Click) dimana seorang publisher akan mendapat bayaran kalau ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut.

Semudah itukah? ternyata tidak, alasannya yaitu posisi penempatan iklan akan menjadi faktor yang sangat kuat selain faktor utama jumlah visitor unik dalam satu hari. Beberapa pengiklan besar menyerupai Adsense dan Chitika, telah memberi isyarat bagi publishernya dalam menemmpatkan iklan biar hasilnya sanggup semaksimal mungkin. Hal inilah yang akan kita bahas dalam kesempatan yang baik ini.

Beberapa posisi iklan yang strategis tersebut, antara lain :

1. Posisi iklan di bawah judul artikel
Mengapa harus dibawah judul artikel? asumsinya yaitu iklan akan muncul sesaat sehabis pengunjung mengklik salah satu judul artikel blog kita melalui mesin pencari. Harapannya yaitu mereka akan eksklusif mengklik iklan alasannya yaitu tertarik pada iklan tersebut baik alasannya yaitu kontennya yang relevan atau sanggup juga alasannya yaitu desainnya yang apik. Untuk posisi ini, silahkan diadaptasi dengan lebar konten artikel blog masing-masing misalkan saja anda sanggup memakai ukuran 468x60 atau 728x90.

2. Posisi sidebar blog
Bagian sidebar kita asumsikan menjadi 3 bab yaitu blog dengan struktur sidebar di sebelah kiri, kanan atau kombinasi keduanya. Posisi ini juga termasuk dalam kategori yang strategis alasannya yaitu sangat gampang terlihat oleh pengunjung blog. Untuk ukuran yang sanggup dipakai yaitu 120x60, 160x600 atau anda sanggup memakai ukuran 250x250 dan 300x250 biar iklan sanggup dikombinasikan dengan banyak sekali widget blog lainnya.

3. Posisi simpulan artikel 
Bagian ini menjadi pertimbangan alasannya yaitu memang sudah terbukti meningkatkan nilai klik, mengapa demikian? Karena iklan yang muncul tidak akan mengganggu pengunjung dan mereka telah mendapat apa yang dicari sehabis membaca artikel yang anda tulis. Apalagi kalau iklan tersebut sangat berkaitan dengan artikel, maka kemungkinan klik juga sangat besar. Untuk ukuran yang ideal pada posisi ini anda sanggup memakai ukuran 550x250 atau 300x250.

4. Di atas komentar blog 
Untuk posisi ini iklan ditempatkan sempurna di atas form komentar sebuah blog. Posisi ini sanggup menjadi sangat ideal kalau blog anda ramai komentar. Karena posisinya yang agak di bawah maka bagi blog yang masih sepi komentar mungkin lebih baik menentukan penempatan iklan menyerupai pada 3 poin sebelumnya.

Ke 4 posisi tersebut sanggup kita rangkum pada sebuah gambar yang aku ambil eksklusif pada isyarat Chitika berikut ini :
 Tidak sanggup dipungkiri kalau iklan yaitu salah satu sumber penghasilan yang sanggup diperol 4 POSISI IKLAN DI BLOG YANG BANYAK DIKLIK PENGUNJUNG
Source : Chitika, Inch
  

















Lalu bagaimana cara menempatkan iklan eksklusif ke dalam konten blog :
1. Kode iklan harus terlebih dahulu diparse (diubah formatnya) biar sanggup eksklusif menyatu dengan kode HTML blog. Untuk memparse kode iklan anda sanggup memanfaatkan tool gratis pada alamat ini http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php

2. Untuk menempatkannya pada awal artikel ataupun simpulan artikel anda sanggup membaca goresan pena aku terdahulu disini.

KESIMPULAN :
Selain jumlah pengunjung dan page view yang tinggi pada sebuah blog, penempatan iklan terbaik pada pada dasarnya yaitu iklan tersebut gampang untuk dilihat oleh pengunjung, menarik dan tentunnya tidak mengganggu pandangan pengunjung terutama ketika membaca artikel di blog anda. Karena struktur blog yang berbeda-beda anda sanggup mencoba format tersebut satu-persatu atau sanggup juga memakai kombinasinya sehingga pada karenanya ditemukan posisi iklan yang benar-benar ideal dan banyak mendapat klik pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar