Kamis, 02 Mei 2019

Menghapus Virus Flashdisk Dengan Avg + Smadav

Menghapus virus pada flashdisk sanggup jadi yaitu sebuah aktivitas yang membutuhkan kesabaran ekstra sebab biasanya hal ini akan memakan waktu yang cukup usang terlebih jikalau jumlah yang terdeteksi tersebut sangatlah banyak.

Beberapa hari yang kemudian hal ini juga saya alami, penyebabnya sebab flashdisk sempat dipakai pada komputer lain. Untungnya pada laptop pribadi saya telah terinstall dua antivirus yaitu AVG internet security 2014 dan Smadav versi terbaru rev 9.5.3 . Bagi anda yang belum memilikinya silahkan download eksklusif melalui web resminya.

Perpaduan kedua software inilah yang sanggup memblokir dan menghapus banyak sekali bahaya yang terdeteksi dengan cepat. Mengenai cara kerjanya sobat tidak perlu khawatir akan terjadi trouble keduanya secara bersamaan sanggup berjalan dengan baik.

Berikut yaitu urutan cara pembatalan berdasarkan versi saya :
Flashdisk dicolokkan pada komputer ›› Smadav secara otomatis melaksanakan scaning ›› jikalau ditemukan virus maka peringatan AVG juga eksklusif keluar, biarkan saja peringatan ini terlebih dahulu hingga Smadav selesai melaksanakan scaning  dan anda diminta untuk melaksanakan scaning ulang ›› hapus semua virus yang terdeteksi dari proses scaning Smadav terakhir demikian pula dengan daftar file yang dikarantina ›› kini kembali lagi pada alert AVG diawal tadi dan pilih Tangani semua bahaya yang tidak dipulihkan ›› tunggu prosesnya hingga selesai.

Makara singkatnya : Gunakanlah Smadav terlebih dahulu gres kemudian diikuti oleh AVG, jangan hingga terbalik...karena proses yang diharapkan akan menjadi sangat lama.

Beberapa tips yang sanggup diterapkan untuk meminimalisir resiko :
1. Lakukanlah update rutin pada antivirus yang sudah terinstall pada komputer.
2. Jangan sembarangan memakai penyimpan data anda pada semua komputer yang berbeda sebab belum tentu komputer tersebut aman.
3. Gunakan fitur Smad-lock untuk menyimpan seluruh file penting yang ada, untuk pembahasan lengkapnya telah saya ulas pada artikel terdahulu ›› BACA DISINI.
4. Buatlah back-up seluruh file anda untuk berjaga-jaga.
5. Lakukan scanning pada komputer secara berkala, contohnya setiap 1 minggu.

Demikianlah ulasan saya perihal cara menghapus banyak sekali jenis bahaya seperti worm, trojan, shortcut 1 Kb pada flashdisk. Jika ada sobat yang ingin membagikan pengalaman yang berbeda, saya persilahkan untuk berkomentar.

0 komentar:

Posting Komentar