Kamis, 02 Mei 2019

Cara Menciptakan Widget Artikel Terbaru Fast Loading

Bila anda ketika ini mencari sebuah widget fast loading yang sanggup menampilkan daftar artikel terbaru yang ada pada blog anda maka goresan pena ini mungkin sanggup membantu.  Secara umum widget ini lebih dikenal dengan nama Recent post dan sudah sangat banyak dibahas oleh rekan Blogger lainnya. 

Hanya saja yang menjadi perbedaannya disini ialah widget yang nantinya terpasang sama sekali tidak membebani loading blog anda alias sangat ringan. Hanya saja untuk sanggup memasangnya anda haruslah telah terdaftar dan login terlebih dahulu pada Feedburner Google.

Langsung saja, berikut ini ialah langkah-langkahnya :

Pada dashboard Feedburner kliklah judul feed title sesuai dengan nama yang anda daftarkan, contohnya untuk blog ini ialah .

Kliklah tab Publicize dan pilih BuzzBoost.

Selanjutnya kita tinggal melaksanakan beberapa setting diantaranya :
  • Number of items to display : Isikan dengan jumlah artikel yang akan ditampilkan, contohnya 5 buah namun anda juga sanggup menentukan All untuk menampilkan puluhan posting.
  • Open links in : Pilih New Window kalau anda ingin artikel tersebut nantinya terbuka pada tab gres atau Same Window kalau anda ingin artikel tersebut tetap terbuka pada halaman yang sama.
  • Display feed title (or provide your own) : Pilihan ini untuk menampilkan judul blog.
  • Display favicon : Pilihan untuk menampilkan icon blog.
  • Display item author name : Pilihan untuk menampilkan nama pengarang yang ada pada blog.
  • Display item content : Untuk menampilkan penggalan posting.
  • Display item publication date : Menampilkan tanggal pembuatan artikel.
  • Show linked media from a podcast : Menampilkan bunyi atau display media yang terdapat di dalam posting misalkan video.
  • Display link to feed : Menunjukkan alamat feed blog anda pada widget.
Dari keseluruhan pilihan setting tersebut silahkan dicentang mana yang nantinya akan ditampilkan pada widget atau tidak.

Jika semuanya sudah ditentukan kliklah Save dan tunggu hingga Feedburner menuntaskan pembuatan arahan widget anda. 

Setelah proses loading selesai maka ditandai dengan keterangan This service is active dan scrool mouse ke bab atas maka anda sanggup melihat goresan pena Your BuzzBoost Is Ready kemudian copy code javascript yang terlihat pada kotak.

Untuk memasangnya pada Blogger : Masuk ke Tata letak ›› Tambahkan gadget ›› HTML/Java script ›› Pastekan arahan yang tadi anda dapatkan pada Feedburner google.

Untuk mengubah konfigurasi widget yang sudah terpasang anda sanggup mengulangi langkah tersebut dan menyimpan perunahan terakhir dengan menekan pilihan Save, kini anda telah mempunyai sebuah widget Recent post namun tidak menambah berat loading blog, selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar