Kamis, 09 Mei 2019

Cara Menciptakan Video Di Flashdisk Dapat Di Putar Di Cd/Dvd Player

Bagaimana cara menciptakan semoga video di flasdisk sanggup di putar di DVD player tanpa ada masalah. Bagaimana memainkan video yang ada di flasdisk atau Memory card menggunakan DVDplayer? tanpa muncul "format video tidak didukung". Ya.. mungkin pertanyaan-pertanyaan itu yang dikala ini menciptakan sahabat bingung. Saya yakin sesudah membaca artikel ini sahabat sudah tidak resah lagi. yakin 99% hehe..

Sekarang ini memang banyak yang masih memutar video menggunakan VCD/DVD player (burning video ke DVD).  Namun tidak sedikit juga yang berpindah menggunakan flashdisk / removable disk dengan bermacam-macam alasan tentunya.

Jika mereka tahu, tentu banyak dari mereka akan lebih menentukan flashdisk ketimbang DVD. Flashdisk ini sanggup berupa removable disk lainnya menyerupai memory card, Hardisk portable atau media penyimpan data lainnya.

Alasan menentukan flashdisk ini tentu beranekaragam namun yang paling terkenal ialah flasdisk sanggup di hapus dan di isi lagi. Selain itu menciptakan video di flasdisk ini lebih sedikit mengalami dilema ketimbang dengan piringan DVD yang gampang lecet dan tergores. Dan mungkin sahabat punya alasan tersendiri..

Bagi sahabat yang gres pertama kali menciptakan video tentu saja masih resah bagaimana cara semoga video yang ada di flashdisk bisa di putar di perangkat DVDplayer. Misalkan sahabat ingin menciptakan koleksi video clip yang sahabat dapatkan dari youtube lalu ingin video youtube tersebut sanggup di putar di peralatan DVD player menggunakan flasdisk tersebut.

Sebenarnya hal itu sanggup sahabat lakukan dengan tanpa harus mengubah format secara offline sahabat sanggup melakukannya dengan mengubah format secara online. Sobat sanggup membaca artikel yang pernah saya buat yaitu perihal bagaimana mendownload video yang ada di internet yang sudah support pada perangkat DVD atau sekali download pribadi sanggup di copy ke flasdisk dan di putar di DVDplayer milik sobat.

Lihat : Cara Download Video dari Internet Langsung Bisa di Putar di DVDplayer

Sekarang masalahnya ialah bagaimana bila sahabat ingin mengoleksi video yang bukan hasil download? misalkan saja sahabat mempunyai video di laptop / smartphone lalu sahabat ingin mengcopy video tersebut ke flashdisk dan memutarnya di DVD player?

Jika sahabat pribadi copy paste video yang ada di laptop atau smartphone ke flashdisk tanpa mengubah formatnya terlebih dahulu terkadang video tersebut akan mengalami dilema yang biasanya muncul sebab alasan format video yang tidak di dukung.

Oleh sebab itulah sahabat harus mengubah format video semoga video tersebut sanggup di putar di DVD player. Nah, bagaimana cara mengubah video tersebut.. mari kita coba lanjutkan..

Baca juga :
Cara Mengedit, Memotong, Menggabungkan Video Khusus Pemula
14 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terbaru 2019





Tips  bagaimana menciptakan (mengubah format ) video Di Flashdisk Agar Bisa Di Putar di CD/DVD Player

Video yang sahabat jadikan materi ialah ini sanggup berupa video yang saya download dari youtube.com  atau video yang sudah ada di smartphone atau di laptop / pc yang biasanya video tersebut berformat FLV atau MP4. Terkadang video tersebut sanggup di putar di DVD player tapi kebanyakan video tersebut tidak support di mainkan di DVD player. untuk itu sahabat sanggup mengikuti panduan berikut ini.

Tips kali ini ialah menciptakan video di flashdisk dengan menggunakan PC / laptop. Untuk sahabat yang ingin menggunakan smartphone silahkan lihat cara membuatnya pada artikel yang pernah saya tulis di bawah ini. Sobat tinggal mengubah format video menjadi MPEG menyerupai yang saya lakukan menggunakan laptop di bawah ini.

Lihat : Cara merubah Format Video / Audio mp3 Dengan Aplikasi Android


Okey siapkan laptop / komputer sahabat dan mari kita lanjutkan..

  1. Kita Butuh Perangkat Komputer yang sudah terinstall dengan kegiatan Converter Video yang handal. programnya sangat banyak sekali sahabat sanggup mencoba salah satu yang terbaik ialah Free make video converter Silahkan download programnya DISINI ukurannya kurang lebih 30 MB   kegiatan ini 100% gratis. 

  2. Setelah programnya terinstall  masukkan video sasaran yang akan sahabat rubah , caranya sanggup pribadi drag video ke pecahan tengah kegiatan freemake nya. 
    Bagaimana cara menciptakan semoga video di flasdisk sanggup di putar di DVD player tanpa ada masala Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Di Putar di CD/DVD Player

  3. Kemudian silahkan Pilih sesuai dengan gambar di bawah ini 
    Bagaimana cara menciptakan semoga video di flasdisk sanggup di putar di DVD player tanpa ada masala Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Di Putar di CD/DVD Player
    Cara menggunakan Sesuai Keterangan gambar :
    1. Pilih to MPEG
    2. Pilih Kualitas nya misalkan disini saya menentukan DVD Quality
    3. Tempat Folder hasil video yang sudah simpulan di proses 
    4. Klik untuk pengaturan lebih lanjut misalkan mengganti nama video atau sajian yang lain.
    5. Jika sudah simpulan silahkan klik convert untuk memulai proses





  4. Tunggu prosesnya sampai selesai 
    Bagaimana cara menciptakan semoga video di flasdisk sanggup di putar di DVD player tanpa ada masala Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Di Putar di CD/DVD Player

  5. Jika sudah simpulan sahabat sanggup melihatnya di output folder  lihat di cara nomer 3 pada keterangan nomer 3 disanalah video yang sudah simpulan di proses.
    Bagaimana cara menciptakan semoga video di flasdisk sanggup di putar di DVD player tanpa ada masala Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Di Putar di CD/DVD Player

  6. Selanjutnya tinggal sahabat copy video yang sudah simpulan di convert tadi ke flasdisk sobat. Kemudian silahkan colokkan flashdisk ke DVDplayer. Biasanya video akan otomatis berputar menurut urutan angka / abjad. 
Tips : 
Sobat sanggup menambahkan angka pada nama video-video tersebut semoga nantinya video tersebut sanggup berputar dengan berurutan sesuai dengan impian sobat.

Sekian dulu tutorial cara menciptakan video semoga sanggup diputar di DVD semoga sanggup bermanfaat untuk sahabat yang sedang membutuhkan.

Bagi yang mungkin ingin mencoba beberapa alternatif software lainnya mungkin sanggup mencoba format factory, atau bila ingin merubah format selain yang saya tuturkan disini sobat sanggup melihat cara merubah format video menjadi format apa saja :

Baca : Cara Mengubah / Convert Format Video Menjadi Format Apa Saja 

disana ada cara untuk merubah banyak sekali macam format yang umum di gunakan menyerupai android, blackberry, DVD, dan lainnya . selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar