Minggu, 05 Mei 2019

Cara Cek Real Count Pilpres 2019 Kpu Secara Langsung

Pesta demokrasi sudah dilaksankan pada tanggal 17 april lalu. Quick count juga telah di siarkan secara pribadi di banyak sekali media menyerupai televisi, internet, radio dan lain sebagainya. Dan kini kiprah KPU yaitu mendata semua hasil  form C1 yang masuk dengan penghitungan real count. Di indonesia sendiri terdapat 813.350 TPS yang ikut andil mensukseskan pemilu 2019 ini.

Proses penghitungan real count tentu saja membutuhkan waktu lebih usang daripada quick count alasannya yaitu setiap berkas penghitungan bunyi harus di scan dan di upload ke dalam server sebagai tanda bukti.

Lewat situs kpu ini teman juga sanggup mengecek perolehan bunyi pada setiap wilayah / kota secara pribadi / realtime. Jika teman penasaran ingin tahu kawasan mana pasangan capres, pileg DPR, pileg DPRD yang lebih unggul . Jika teman kebetulan bertugas sebagai panitia atau perangkat desa, Sobat juga sanggup melaporkan ke KPU manakala ada kesalahan penghitungan bunyi di dalam website KPU ini.

Di situs KPU, Sobat sanggup mengececk dan melihat secara real time hasil penghitungan bunyi yang sudah masuk. Saat artikel ini di publish, hasil hitung bunyi yang sudah di proses masih mengatakan angka 7%.

Untuk selanjutnya teman sanggup mengecek sendiri kapan dan dimanapun teman berada yang terpenting yaitu perangkat harus terkoneksi dengan internet. Oke mari kita coba..

Baca juga :
Cara Mengirim Dan Membalas Email di Gmail dan Yahoo Terbaru
Cara Terbaru Download Lagu / Mp3 Gratis Dari Internet dengan Mudah

Cara Ceck dan melihat hasil Real Count KPU secara realtime untuk Pilpres 2019

Di website KPU, teman sanggup mengecek hasil perolehan bunyi mulai dari perolehan bunyi pilpres, Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, Pileg DPRD Kabupaten / kota dna pemilu DPD. Selengkapnya yaitu sebagai berikut.


  1. Silahkan cek atau kunjungi alamat website resmi KPU yaitu https://pemilu2019.kpu.go.id/ nantinya secara otomatis akan redirect / mengarah pada halaman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/. Disana teman sanggup melihat hasil perolehan bunyi capres  dan cawapress dari tingkat nasional.
    Pesta demokrasi sudah dilaksankan pada tanggal  Cara Cek Real Count Pilpres 2019 KPU Secara Langsung

  2. Sedangkan untuk melihat perolehan bunyi pada tingkat wilayah tertentu teman sanggup mengklik kategori pemungutan bunyi terlebih dahulu. misalkan disini teman menentukan kategori pilpres. 
    Pesta demokrasi sudah dilaksankan pada tanggal  Cara Cek Real Count Pilpres 2019 KPU Secara Langsung





  3. Kemudian nantinya teman sanggup menentukan wilayah mana yang ingin teman cek perolehan suaranya. sebagai pola disini aku menentukan hasil perolehan bunyi untuk wilayah "DKI JAKARTA"
    Pesta demokrasi sudah dilaksankan pada tanggal  Cara Cek Real Count Pilpres 2019 KPU Secara Langsung

  4. Pilih lagi wilayah yang lebih spesifik yang ingin teman cek. hingga pada langkah berikutnya
    Pesta demokrasi sudah dilaksankan pada tanggal  Cara Cek Real Count Pilpres 2019 KPU Secara Langsung

  5. Pada tamat halaman teman sanggup melihat "DATA PEMILIH DAN PENGGUNAAN HAK PILIH, teman sanggup melihat jumlah perolehan suara. Disana teman juga sanggup melihat bukti scan C1 dengan mengklik tombol : lihat form pindai C1.

Terima kasih, agar artikel perihal cara ceck real count pemilu 2019 lewat situs KPU sanggup bermanfaat untuk teman semua. Salam damai... 

0 komentar:

Posting Komentar