Senin, 13 Mei 2019

5 Cara Ampuh Biar Rajin Sholat 5 Waktu

Umat muslim tidak terlepas dari tanggung jawab dan setiap harinya harus menunaikan ibadah solat 5 waktu. Inilah prinsip yang harus ditanamkan oleh setiap para hamba. Semua yang ada didunia(alam semesta) ini tunduk dan taat beribadah kepada Allah SWT. Tak terkecuali insan yang sudah ditetapkan shalatnya namun tak jarang masih langkau dan kecolongan ketika harus menjalankannya.

Secara langsung berdiri untuk sanggup berpengaruh menunaikan ibadah shalat 5 waktu ini memang sangat sulit sekali. Apalagi badan tidak terbiasa. Jangankan 5 waktu terkadang konsisten untuk 1 waktu saja ada yang masih sulit. Islam artinya tunduk dan patuh. Makara jangan heran jikalau sahabat sahabat sekalian yang mempunyai sahabat muslim beragama islam. Masih kerap yang tidak patuh. Patuh disini dalam artian mengerjakan seluruh perintah-Nya dan menjauhi seluruh larangan-Nya.

Dibawah ini merupakan tips biar kita sanggup dengan gampang terbiasa melaksanakan shalat 5 waktu. Bagi sahabat sahabat yang merasa kesulitan sekali untuk sanggup konsisten dalam melaksanakan solat 5 waktu setiap harinya. Dengan artikel ini sanggup membawa manfaat yaitu sanggup dengan gampang menjalankan semua waktu. Bahkan sanggup mengerjakan yang sunatnya. Penasaran mari simak ulasannya berikut ini.

Umat muslim tidak terlepas dari tanggung jawab dan setiap harinya harus menunaikan ibadah  5 Cara Ampuh Agar Rajin Sholat 5 Waktu

Cara Ampuh Agar Rajin Sholat 5 Waktu

1. Pahami bahwa kenapa Anda harus solat 

Satu satunya hal yang sanggup menciptakan kita rajin melaksanakan sesuatu ialah dengan cara memahami dulu "kenapa Anda harus rajin". Seperti pola : kenapa kita harus rajin bekerja ? Bahkan hampir setiap hari anda selalu masuk kerja dan tidak pernah Sama sekali mengalami absen. Mari kita jelaskan sedikit. Setiap insan butuh makan. Untuk sanggup berbelanja dan membeli sesuatu maka haruslah punya uang. Uang didapatkan jikalau kita bekerja. Jika tidak maka tidak sanggup menghasilkan uang. Secara otomatis ketika uang tidak ada maka tidak sanggup makan.

Nah konsep ini sama dengan persepsi mengenai solat. Jika pekerjaan menciptakan kalian sanggup untuk tidak mengalami absen.  Kenapa harus solat yang harusnya wajib untuk dilakukan malah anda tinggal. Padahal jikalau diamati dengan seksama yang memberi uang ketika anda bekerja bukanlah boz perusahaan. Ataupun alasannya ialah memang kehebatan anda yang lantas memunculkan nilai uang didalam pekerjaan tersebut. Semua tindakan diatas sanggup terjadi hanya jikalau Allah berkehendak. Mustahil rasanya kerja keras. Jika memang bukan rejeki. Miris rasanya sanggup mendapat uang.

Mengerti akan semua hal ini. Bukan hanya pada tinjauan mengenai rejeki saja. Melainkan apa yang ada didepan mata terjadi atas kehendak sang pencipta. Memahami konsep dan persepsi ini sudah selayaknya kita sebagai manusia. Menyembah dan bersujud atas keagungan Allah dalam mengatur segala kemungkinan yang ada. Jangan hingga kita lalai dalam menunaikan kewajiban. Karena perintah ini sudah mutlak dikeluarkan. Dan jikalau melanggarnya anda sudah harus siap dengan konsekuensi bahwa. Azab Allah SWT itu 1000 kali lebih pedih dari eksekusi yang ada didunia.

2. Perbaiki niat dari dalam diri.

Terkadang ketika otak sudah bertahap memahami mengenai konsep "kenapa kita harus shalat?". Memahami saja belum lah cukup. Untuk memantapkannya tanamkan niat dalam hati sekuat kuatnya. Karena jikalau ditanam dengan ala kadarnya. Besok besok kita masih akan lalai. Mengulangi perbuatan yang sebelum sebelumnya pernah kita buat. Perbaiki lah niat dengan sesungguhnya. Minta kepada Allah SWT untuk mengunci niatmu. Karena jikalau tidak dengan pertolongannya. Mustahil juga untuk dilakukan

Niat alasannya ialah Allah. Sesungguhnya tidak ada kekuatan dan dzat yang patut disembah kecuali Allah. Semua yang ada didunia ini tunduk atas kekuasaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai pelindung. Hubungkan semua kehidupan anda dengan sang pencipta. Ini merupakan cara ampuh memantapkan niat benar benar dari dalam hati. Sering sering hindari penyakit hati. Bersihkan hati dengan tameng berpikir faktual dan menjalani hal hal yang diperintahkan. Berusahalah membangun niat. Saat mulai melenceng atau lalai. Ingat niat yang susah payah sudah kita berdiri sebelum nya.

3. Pahami tinjauan aturan jikalau lalai menunaikan ibadah shalat

Hukum yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT sangat berbeda jauh dengan aturan yang mungkin pernah kalian lihat di bumi ini. Satu satunya aturan yang paling adil dan masuk akal. Ingat sifat Allah yang maha adil dan pemurah dalam memberlakukan aturan untuk hambanya.
Bahwa 1 kebaikan akan dibalas dengan 1 milyar kali kebaikan didalamnya. Namun jikalau menciptakan 1 kerusakan akan azab Allah sangat pedih.
Jika kalian penasaran persepsi mengenai azab ini ? Mari kita simak sedikit. Apa yang akan terjadi jikalau tangan kalian terkena api ? Sakit ? Ya begitu rasa sakitnya. Itu gres api yang ada didunia. Jika dikaitkan dengab azab api yang ada diakhirat itu sumbernya terbuat dari batu. Jika kerikil tersebut yang hanya sebesar biji dzarah dibawa ke bumi pasti bumi akan hancur lebur. Itu gres panas dalam skala kecil. Bagaimana jikalau kalian dicampakkan di lautan api diakhirat. Kalian akan mencicipi sakit yang luar biasa.

Itulah memang aturan yang akan diterima jikalau kalian lalai dalam menjalankan sholat. Namun damai saja dan jangan takut. Jika sanggup untuk mengerjakan semua perintahnya. Balasan nya lebih berkali kali lipat. Inilah alasan untuk mengakibatkan kita untuk tetap taat menjalankan ibadah sholat 5 waktu.

4. Melatih diri

Nah kesemua poin diatas jikalau sudah dilakukan maka langkah selanjutnya ialah dengan melatih diri. Ada beberapa orang bilang solat itu merupakan kebiasaan. Dan iya sanggup dibilang jikalau sudah terbiasa. Tubuh akan secara ringan berdiri dan melaksanakan solat. Bahkan jikalau sudah terbiasa bila tidak melaksanakan 1 waktu saja dalam solat maka terasa menyerupai ada yang mengganjal didalam hidup. Tak elok rasanya jikalau meninggalkan 1 waktu didalam solat.

Ini prinsip bagi badan manusia. Bisa melaksanakan alasannya ialah terbiasa. Lakukan tahap demi tahap jikalau anda belum sanggup penuh. Lakukanlah secara perlahan alasannya ialah perubahan tidak sanggup dilakukan secara instan dan cepat. Latih setiap hari dengan banyak mengenal diri dan keagungan Tuhan yang maha esa. Jika sudah sanggup kemudian asuh untuk ke mesjid. Ini wajib bagi para laki laki khusunya. Karena solat berjamaah di masjid itu lebih banyak manfaatnya.

5. Persiapkan Diri 1 Jam sebelum masuk waktu Sholat

Terkadang berbagai orang yang menyepelekan hal ini. Namun alasannya ialah lalai menyiapkan waktu untuk solat 1 jam sebelumnya. Pada ketika itu ia dibanyakan oleh pekerjaan yang semakin menumpuk. Hingga pada kesannya pekerjaan menjadi tanggung dan melanggar waktu shalat. Ini berbagai dialami oleh mereka yang sering bolong waktu solatnya. Karna sudah terbiasa melaksanakan pekerjaan di aktivitas masuknya waktu sembahyang.

Hindari semua pekerjaan 1 jam sebelum masuknya waktu sembahyang anda. Buat aktivitas dan atur alarm jam anda untuk mengingatkan perkara ini, Jangan pernah takut jikalau pekerjaan tidak selesai. Karena beribadah lebih penting dari segalanya. Dengan Ibadah otak anda bekerja 100 kali lebih maksimal dari biasanya. Makara secara logika anda lebih sanggup cepat menuntaskan semua perkara dunia. Karena selain berkah akomodasi akan selalu menyertai orang orang yang bersahabat dengan Tuhannya.

0 komentar:

Posting Komentar