Jumat, 19 April 2019

Cara Gampang Mengirim Nomor Kontak Di Status Whatsapp (Wa)

Mengirim nomor kontak atau nomor telepon via whatsapp atau lebih dikenal sebagai WA gotong royong sangatlah mudah, dan sanggup dengan cepat dilakukan, selama kita punya nomor kontak tersebut, namun tidak jarang masih banyak pengguna whatsapp yang masih belum mengetahui caranya atau lupa lagi caranya.

Ya mungkin alasannya ialah jarang sekali digunakan, sehingga ketika ingin mengirimkan nomor kontak ke sobat wa kita, atau ketika ada sobat wa yang ingin meminta nomor seseorang yang kebetulan sobat kita dan juga temannya dia, kita menjadi resah bagaimana caranya.

 Nomor kontak kadang sering sekali kita kirimkan ke status wa apabila ada yang minta, atau supaya nomor wa tersebut ditambahkan kedalam group wa yang sebelumnya sudah dibuat, nomor perlu dipromosikan lewat gorup wa supaya admin group sanggup menambahkan nomor tersebut dengan cepat dan mudah.

Memang tidak dipungkiri, nomor kontak sobat yang tadinya tercatat, kadang kurun hilang, baik alasannya ialah terhapus, ganti hp atau alasannya ialah hal lainnya, umumnya untuk ketika ini ketika kita tidak tahu nomor wa sobat kita, biasanya memintanya ke teman-teman lainnya yang masih terhubung kontak dengan kita.

Untuk anda yang kebetulan masih resah cara mengirimkan atau mempromosikan nomor kontak via wa, maka di artikel kali ini saya akan sedikit menguraikan langkahnya.

Cara gampang mengirim atau promot nomor kontak di status whatsapp (WA)

Langkah-langkah untuk mengirimkan nomor kontak sobat yang tercatata di kontak handphone kita, ialah sebagai berikut:

1. Pastikan nomor yang ingin dikirim sudah ada di buku kontak di hp kita.

2. Buka Aplikasi whatsapp yang terdapat di hp android kita.

3. Masuk ke nama group WA yang kita ingin mengirim nomor tersebut, atau klik nama wa sobat kita yang ingin kita kirimi nomor kontak tersebut untuk melaksanakan private message (PM).

4. Tekan gambar peniti di sebelah kanan bawah untuk mengirimkan kontak di status wa, kemudian pilih Contact, terlihat menyerupai gambar di bawah ini:


5. Selanjutany pada halaman kontak untuk dikirim, anda tinggal menentukan nama kontak yang ingin anda kirimkan via WA.

Oh ya anda sanggup memasukan lebih dari satu kontak untuk dikirim, cukup tekan dan tahan pada kotak yang ingin dikirim hingga muncul tanda ceklis, lakukan untuk kontak lainnya yang ingin dikirim secara sekaligus.

Selanjutnya tekan tombol panah warna hijau di bab bawah sebelah kanan,  kemudian selanjutnya  tekan tombol kirim warna hijau, kontak pun akan tampil di status wa dan akan terbaca oleh sobat wa anda atau teman-teman di group WA anda.


Bagaimana gampang bukan....!

Oh Ya cara yang sama sanggup juga anda lakukan untuk mengirim file dokumen, location, foto dan bunyi ke wa sobat atau wa group yang anda ikuti.

Selain itu anda juga sanggup mengirimkan file dari komputer pribadi ke kontak wa secara pribadi dengan memanfaatkan whats app for web. cukup mengakses whatsapp web via browser di komputer anda, maka file file (dokumen, gambar, music) sanggup pribadi dikirim ke kontak wa.

Walaupun artikel di atas singkat, semoga sanggup menawarkan gosip bermanfaat untuk anda..

Demikian mengenai cara mengirim nomor kontak wa atau promote nomor kontak sobat di group wa supaya sanggup dipakai atau di gabungkan dengan group, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar