Selasa, 30 April 2019

Apa Laba Menjadi Seorang Blogger ?

Apa yang menjadi keuntungan menjadi seorang blogger? mungkin saja pertanyaan ini sempat terlintas dalam benak anda pada awal mula tertarik dengan kegiatan ngeblog. Jawabannya tentu sangat relatif lantaran ketertarikan itu bisa berasal dari sebuah wangsit atau motivasi yang bebeda-beda. Misalkan saja anda menetapkan terjun menjadi blogger sehabis membaca artikel banyaknya orang yang sukses memperoleh penghasilan dengan jumlah yang "Wow" melalui blog yang dikelolanya secara pribadi.

Apapun alasannya semua itu sifatnya sah-sah saja lantaran kegiatan blogging merupakan sebuah wujud pengekspresian diri yang nantinya akan dituangkan melalui desain template, tema yang diangkat, gaya bahasa dalam menciptakan artikel dan lain-lain. Itulah sebabnya kenapa sebuah blog mempunyai keunikan sendiri bila dibandingkan dengan blog lainnya.

Berbicara mengenai keuntungan tentu saja hal tersebut tidak terbatas pada materi belaka lantaran kalau mau ditelaah lebih mendalam, banyak sisi-sisi nyata yang sanggup diperoleh melalui acara ini diantaranya :

1. Mengasah kemampuan dalam menulis
Di ketika anda menetapkan mulai menjadi blogger, secara otomatis anda sudah menetapkan diri sebagai seorang penulis online. Ya..benar, lantaran kegiatan anda 80 % ialah terfokus untuk menciptakan artikel tidak peduli apapun tema yang diangkat. Dengan demikian bertahap kemampuan untuk menulis dengan kriteria "enak dibaca" pun akan terasah walaupun pada awalnya mungkin banyak rekan-rekan yang merasa kurang percaya diri.

2. Wawasan bertambah
Secara langsung aku berani menyampaikan bahwa sebagian besar ilmu blogging yang anda miliki diperoleh secara autodidak alias tidak ada guru khusus. Semua itu diperoleh dari aktifitas pencarian melalui Google atau lainnya. Belum lagi bila kita berbicara wacana materi pembuatan sebuah artikel, tentunya hal tersebut membutuhkan banyak sekali acuan baik sebagai sumber ataupun pembanding. Intinya semua itu akan memperluas wawasan anda.

3. Memacu tingkat kreativitas
Poin ini akan mempunyai arti penting sehabis anda berhasil menciptakan blog. Disaat itulah anda akan mulai berfikir untuk menampilkan sesuatu hal yang berbeda dengan orang lain walaupun tema yang dibahas seakan-akan bahkan sama. Sebagai seorang blogger kreativitas ini bisa diibaratkan sebagai modal utama yang harus dimiliki, tanpa kemapuan tersebut kita akan kesulitan untuk membuatkan banyak sekali ide dan kemampuan yang ada.

4. Relasi bertambah
Melalui acara online ini anda mau-tidak mau akan lebih banyak berinteraksi dengan banyak sekali pihak 2 diantaranya ialah pembaca dan sesama blogger. Kaprikornus sanggup dikatakan pula bahwa blog merupakan sebuah media umum mini yang memperlihatkan ruang untuk menambah teman/kenalan baru.

5. Mendapatkan penghasilan
Seperti yang dibahas diawal tadi kegiatan blog juga sanggup menjanjikan untuk dijadikan sumber penghasilan tambahan. Hal ini lebih dikenal dengan istilah Monetisasi, yang paling umum ialah dengan menampilkan iklan PPC (dibayar setiap ada yang mengklik) pada blog. Salah satu pola yang benar-benar terkenal ketika ini ialah Google adsense yang pembayarannya dengan perhitungan dolar.

Bagaimana balasan anda sehabis membaca keuntungan menjadi blogger tersebut ? tertarik...atau masih fikir-fikir dulu ? terlepas dari semua itu aku berkeyakinan bahwa apapun yang kita tekuni dan benar-benar serius untuk dijalankan pastilah akan menghasilkan sesuatu yang nyata walaupun mungkin pada ketika ini masih belum terlihat.

Sebagai suplemen dan perbandingan, anda juga sanggup membaca artikel aku yang membahas wacana Kebiasaan jelek blogger yang sangat merugikan. Salam...

0 komentar:

Posting Komentar