Kamis, 25 April 2019

Apa Dan Bagaimana Cara Memakai Facebook Hashtag Secara Efektif

 maka Anda mungkin erat dengan yang namanya  Apa dan Bagaimana Cara Menggunakan Facebook Hashtag Secara Efektif
Jika Anda menggunakan Twitter, maka Anda mungkin erat dengan yang namanya #hashtag. #Hashtag intinya yaitu kata atau frase yang diawali dengan tanda '#'. Hashtag ini intinya mengubah topik dan frase ke dalam link yang click-able. Twitter, Tout, identi.ca, Tumblr, Instagram, Flickr, Google+, semua mendukung hashtag. Baru-baru ini Facebook juga menambahkan dukungan untuk hashtag dan tentu saja banyak pengguna di luar sana tidak tahu bagaimana cara menggunakannya secara efektif. Konsep dasar bahwasanya diambil dari Twitter, jadi pengguna Twitter yang memakai Facebook tahu apa itu hashtag. Tapi bagi eseorang yang belum pernah memakai Twitter dalam hidupnya, hashtag sanggup menjadi penuh teka-teki yang keren dari hari k  hari. Berikut yaitu semua yang Anda perlu tahu perihal Hashtag Facebook.

Bagaimana Anda Menggunakan #Hashtag?
Hashtag mengubah topik menjadi link yang sanggup diklik. Untuk memakai hashtag cikup tambahkan tanda '#' di depan kata atau frase. Contohnya:

"Menyambut pagi dengan #cinta dan #KasihSayang"

Ketika Anda mengklik hashtag, Anda akan melihat feed dari posting yang mengandung hashtag. Anda juga akan melihat beberapa hashtag terkait. Anda sanggup mencari #hashtag memakai kotak pencarian di bab atas halaman Facebook. Pada dasarnya Facebook hashtag mengkategorikan percakapan antara pengguna.

Traffic
#Hashtag, bila dipromosikan oleh individu sanggup menarik lebih banyak orang yang melaksanakan diskusi daripada tanpa memakai hashtag. Hal ini sanggup menimbulkan dampak yang mendalam pada SEO (Search Engine Optimization). Ini berarti bahwa bila Anda memakai hak #hashtag akan sanggup meningkatkan kemudian lintas ke postingan Anda. Misalnya, Anda memakai hashtag #IndonesiaJaya dalam postingan Anda. Postingan Anda akan terlihat (jika diijinkan) kepada semua pengguna yang mengklik atau mencari tag tersebut. Kaprikornus #hashtag sanggup disebut #traffic #magnet.

Memperkuat Brand Anda
Menggunakan hashtag yaitu cara yang manis untuk mempromosikan bisnis, produk, program khusus, dll. Semakin banyak pengguna mencari dan meng-klik #hashtag Anda, maka akan semakin banyak viewer yang Anda dapatkan. Tapi menyerupai yang saya sebutkan sebelumnya, Anda harus memakai hak #hashtag untuk mencapatkan pencarian yang sesuai. Jumlah pencarian juga tergantung pada banyak sekali faktor lain menyerupai merek, dan jangkauan postingan, dll.

Lintas Platform Sosial
Jika Anda sudah pernah memakai hashtag di Twitter, Google+, Instagram, LinkedIn, atau Pinterest. Anda sanggup penghemat waktu dengan sanggup memposting konten yang sama di beberapa platform.

Menggunakan Hashtag Adalah Cara yang Tepat
1.  Usahakanagar tetap relevan
Menggunakan hashtag hanya demi mendapat kemudian lintas benar-benar wangsit yang buruk. Dengan cara ini Anda sanggup merusak reputasi Anda. Gunakanlah hashtag yang relevan, bila tidak maka user akan merasa terganggu oleh postingan Anda.

2.  Gunakanlah hashtag yang paling ngetren dan jelas
Pengguna mencari hashtag yang terperinci dan paling tren, yang mereka pikir bahwa orang lain menggunakannya. Jadi, buatlah hashtag Anda terperinci alasannya dengan ini Anda akan mendapat banyak kemudian lintas. Yang terbaik yaitu untuk menjaga hashtag Anda menurut merek, lokasi, layanan, dll.

3. Gunakan yang sederhana
Hashtag Anda harus keren, sederhana, dan singkat. Anda harus memastikan bahwa orang sanggup dengan gampang menghafal dan menulis tag tertentu. Misalnya Anda tidak sanggup berharap bahwa seseorang akan ingat hashtag yang tidak masuk logika dan terdiri dari banyak kata. Jadi, yang terbaik yaitu menciptakan hashtag Anda sesederhana mungkin.

4.  Hindari Spamming
Anda menyadari bahwa bila Anda melaksanakan spamming, itu akibatnya akan menimbulkan reputasi jelek bagi Anda. Sama halnya dengan memakai hashtag. Jika Anda memakai banyak hashtag dalam postingan Anda, Anda tidak akan mendapat perhatian, alasannya Anda akan terlihat menyerupai spammer. Dalam penelitian justru menyampaikan bahwa bila Anda memakai lebih dari dua hashtag dalam postingan, kemudian lintas akan jatuh bukan naik.

5.  Mendefinisikan #hashtag
Jika Anda memakai hashtag tertentu untuk pertama kalinya, Anda harus menambahkan definisi hashtag itu. Hal ini memastikan bahwa bila seseorang mencari tag, beliau akan tahu perihal apa tag ini. Anda sanggup menambahkan definisi hashtag di 'http://www.hashtags.org'.

6.  Lakukan riset mengenai hashtag Anda
Akan sangat memalukan bila Anda memakai hashtag yang sudah digunakan oleh perusahaan lain atau orang untuk tujuan yang sama sekali berbeda yang tidak sejajar dengan pesan perusahaan mereka. Jadi, praktik terbaik yaitu untuk melaksanakan sedikit riset sebelum memakai hashtag. Jika Anda ingin melacak atau menguji hashtag silahkan kunjungi 'http://www.hashtags.org'.

Kesimpulan
tag telah terbukti menjadi semacam virus dalam semua masalah di jejaring sosial. Namun, dalam masalah Facebook, nilai mereka belum didefinisikan alasannya beberapa orang menghargai hashtag Facebook dan beberapa orang menyampaikan bahwa memperkenalkan hashtag Facebook sangatlah tidak berguna. Dampak dari hashtag ini masih belum diketahui. Jadi, akankah Anda mengadopsi kebiasaan memakai hashtag di Facebook?

0 komentar:

Posting Komentar