Dasar-dasar dan teknik SEO berubah ubah secara bersiklus selama bertahun-tahun. Ini keadaan yang selalu berubah mengakibatkan sebagian besar dari kita berguru beberapa hal gres setiap tahun dan membiarkan beberapa hal-hal yang lama. Coba Anda lihat, ada keterampilan SEO baru yang diperlukan setiap tahun (kadang juga sering) untuk bersaing dengan perubahan dan untuk terus bertahan termasuk di 2014 ini. Banyak yang telah berubah semenjak tahun lalu, dan ada banyak hal gres yang harus dipelajari. Namun intinya hampir sama.
1. Public Relations
Era kini yakni semua perihal public relations! Mereka selalu menjadi bab integral dari setiap kampanye pemasaran yang sukses, tapi kini lebih penting daripada sebelumya.
Public relations sanggup dipakai untuk membangun link yang kuat, link yang tidak memicu eksekusi menyerupai Penguin. Memahami bagaimana untuk membangun link yang tepat untuk situs Anda akan menjadi salah satu seni administrasi link yang paling berpengaruh kini dan di masa depan.
2. Research
Selalu melaksanakan riset-riset kecil untuk menemukan kata kunci yang tepat menjadi langkah yang semakin penting dalam SEO. Google Hummingbird update kini telah memaksa webmaster untuk membuatkan pemahaman perihal maksud pengguna, yaitu bagaimana pengguna mencari di Google. Hal ini berlangsung jauh lebih dalam dari riset kata kunci biasa. SEO kini perlu tahu apa jenis pertanyaan pengguna, bukan hanya kata-kata yang relevan di halaman, alasannya yakni Hummingbird kini lebih mengacu pada "percakapan" ajakan pencarian dibandingkan dengan kata kunci yang sederhana.
3. Taxonomy Design
Taksonomi yakni praktik mengelompokkan hal-hal pada tingkat konseptual. Kira-kira sederhana, ini sanggup meliputi label blog (untuk Blogger) dan kategori Tag (untuk Wordpress). Itu mungkin terdengar sederhana tapi itu semua sangat dibutuhkan. Misalnya Anda mempunyai sebuah toko online yang menjual aksesoris komputer. Anda mungkin mulai mengatur persediaan Anda mulai jenis produk. Tapi mungkin sasaran pencarian demografis untuk produk dengan jenis penggunaan atau pabrik. Misalkan seorang gamer maka mereka akan mencoba mencari khusus untuk produk gaming. Makara mungkin ada kebutuhan untuk pembagian terstruktur mengenai lebih lanjut. Ada banyak cara Anda yang sanggup dipakai untuk mengklasifikasikan gosip dan melakukannya dengan benar.
Mengapa desain taksonomi sangat penting untuk SEO? Dengan Hummingbird, pencarian mobile, dan tren pencarian masa depan lainnya mendefinisikan konsep yang lebih penting dari pada lainnya. Sebuah desain taksonomi yang berpengaruh sanggup menjadi dasar untuk elemen penting lainnya menyerupai pengembangan konten, arsitektur informasi, dan riset-riset kata kunci.
4. Community Management
Pengelolaan masyarakat online telah menjadi kiprah penting dengan membangun merek dan administrasi media sosial. Memiliki komunitas yang berpengaruh berarti lebih banyak eksposur untuk merek Anda dan koneksi yang lebih bersahabat dengan konsumen. Dengan semakin meningkatnya ketergantungan Google di Google+ sebagai platform, pengelolaan masyarakat menjadi bab penting dari SEO. Situs dengan profil Google+ yang berpengaruh akan mendapat lebih banyak eksposure dan cenderung peringkatnya lebih tinggi.
5. HTML dan Data Terstruktur
Tentu saja, tak usah dikatakan bahwa pemahaman dasar HTML yakni aset berharga bagi SEO. Meta, judul, dan anchor tag yakni elemen HTML tradisional on-page SEO. Namun kini Google menekankan pada data terstruktur dan penulis. Keduanya membutuhkan tag HTML yang unik untuk dilaksanakan.
Semoga artikel ini sedikit bermanfaat bagi Anda, jangan lupa follow fan page kami dan bagikan artikel ini ke teman-teman Anda. Terimakasih... ^^
0 komentar:
Posting Komentar